Cerita Mistis dr Boyke Ketemu Makhluk Halus Pemangsa Ari-ari Bayi...


dr Boyke dikenal dikenal sebagai pakar seks yang piawai mengemas edukasi seks dengan cerita menarik.


Di balik sosoknya yang periang, pemilik nama asli dr Boyke Dian Nugraha ini ternyata menyimpan segudang cerita mistis.

Cerita-cerita yang terdengar tidak logis ini dialami dr Boyke selama dirinya menangani pasien.

Terkadang, beragam cerita supranatural tersebut menyimpan rahasia pengobatan yang saat ini belum bisa ditangani dengan standar kedokteran

Kadang nggak bisa juga diterapkan. (Misalnya) dokter, ini masih berdarah-berdarah terus. Akhirnya orang pintar datang, lebih gila lagi. Dia cuma pakai telur, digini-giniin, lalu dibuka. (Dia bilang) dokter, coba buka telurnya deh. Dipecah, yang keluar apa? Jarum, ijuk, paku berkarat. Sembuh orangnya," ujar dr Boyke saat dikutip dari detikcom.


"Jadi saya harus mempercayai bahwa hal-hal yang seperti ada, begitu loh. Itu yang membuat saya di Puskesmas belajar hal-hal yang seperti itu," sambungnya.


Selain soal penyakit yang tak bisa dijamah ilmu kedokteran, ia juga mengaku dirinya pernah melihat langsung makhluk Poppo atau Pok-pok.


Makhluk halus asal Sulawesi itu dipercaya suka memangsa ari-ari bayi baru lahir demi awet muda.


Menurut legenda, semakin besar suara 'Pok-pok-pok,' semakin jauh Poppo berada. Sebaliknya jika suara tersebut mengecil, artinya sang makhluk Poppo sudah dekat. Pengalaman mengerikan itu dialami dr Boyke saat bertugas di Sulawesi Selatan.


Awalnya, ia yang baru saja membantu persalinan diminta oleh bidan untuk tidak masuk ke ruang pasien. Namun, bayi yang baru lahir itu tak menangis dan membuatnya berinisiatif hendak memeriksa sang bayi.

"Tahu apa yang terjadi? Lahir tuh bayinya. Bu bidan ambil bayinya, saya ikut karena dia nggak menangis. Saya lari, pas saya balik, saya teriak. Kenapa? Itu bekas darah plasenta dijilatin sama nenek-nenek. Saya teriak, Bu Bidan lihat ini! (Bidan bilang) Ya Allah, itu Poppo, Dok! Seeet, neneknya hilang ngelewat. Dari situ saya percaya," ujar dr Boyke.

"(Orang bilang) dokter, biasanya dia akan dendam. Saya kan jadi takut juga, nanti dokter jangan takut. Segala macam mereka ngobatin. Ada yang masukkan biji padi, dibacakan Al-Fatihah, ayat kursi, segala macam," sambungnya.

Kejadian mistis yang dialami oleh dr Boyke pun mendorongnya menulis buku Di Balik Ruang Praktik Dr Boyke. Menurutnya, kisah-kisah mistis di luar nalar ini tidak kalah untuk dibagikan kepada publik.


Sebab, hal-hal aneh bin ajaib ini benar-benar terjadi dan bahkan menjadi bagian dari perjalanan seorang dr Boyke selama berkarier di dunia kedokteran.


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter