6 Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Pedagang Kecil Operasi Mata Sampai Wakafkan Tanah Untuk Pesantren


Baim Wong dikenal sebagai sosok yang dermawan. Hal itu banyak terlihat di video Youtubenya yang memperlihatkan kebaikan Baim Wong saat membantu para penjual makanan kecil.

Artis Baim Wong kini menambah eksistensinya dengan menjadi Youtuber. Berkat video yang diunggah di channel youtube Baim Paula, membuat Baim Wong masuk ke dalam daftar Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.


Ada banyak konten yang dipertontonkan dalam videonya tersebut. Mulai dari kehidupan sehari-hari, kolaborasi dengan teman sesama artis hingga yang tak kalah menarik adalah menolong orang yang kesusahan.



Nah, biasanya penjual makanan kecil yang paling sering ditolong oleh pria kelahiran 27 April 1981. Mulai dari penjual es tebu, penjual peyek, penjual kerupuk, penjual bakpao hingga penjual buah. Bentuk pertolongannya juga bermacam-macam.


Ada yang dengan cara memberikan sejumlah uang, ada pula sampai membiayai operasi mata dan melunasi hutang si penjual makanan. Kebaikan Baim Wong tersebut selalu membuat netizen ikut terharu sampai meneteskan air mata.




Berikut ini 5 kebaikan Baim Wong saat membantu penjual makanan kecil.


1. Hadiahi Uang Segepok untuk Penjual Es Tebu

Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong

Dalam video yang diunggah di channel youtube Baim Wong, Baim dan Paula saat itu sedang menyusuri jalan. Itu karena mereka berencana untuk mencari pedagang makanan yang masih mencari nafkah di tengah pandemi COVID-19. Kemudian ia menemukan beberapa penjual makanan.


Salah satunya adalah penjual es tebu. Baim pun turun dari mobil dan memulai percakapan. Hingga akhirnya si penjual bercerita bahwa penghasilannya sangat anjlok karena pandemi. Dari penghasilan bersih sebanyak 250 ribu kini hanya 50 ribu saja.


Lebih lanjut, penjual tebu itu bercerita bahwa ia memiliki istri dan satu orang anak. Sayangnya mereka tinggal di kampung dan itu membuat penjual es tebu kerap rindu dengan keluarganya. Setelah mendengar cerita dari penjual es tebu itu, Baim lantas merasa iba.


Ia pun langsung mengeluarkan sejumlah uang dan memberikannya kepada si penjual es tebu. Saking banyaknya jumlah uang, penjual es tebu itu awalnya tak menyangka. Penjual es tebu itu tampak terharu. Ia mengatakan akan mengirimkan uang pemberian Baim untuk istri dan anaknya.


. Bantu Operasi Mata Penjual Bakpao

Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong

Kebaikan Baim Wong pada orang yang membutuhkan tidak main-main. Bahkan ia sampai rela membantu penjual bakpao untuk bisa operasi mata. Dalam vlog Baim Wong diketahui penjual bakpao tersebut bernama Wahyudi. Wahyudi mengalami masalah pada matanya.


Matanya rabun sehingga tidak dapat melihat dengan jelas. Sebelumnya, Wahyudi menceritakan kepada Baim bahwa kondisi matanya itu sudah terjadi sejak ia masih kecil. Bahkan kini kondisi matanya sudah mencapai minum 25. Baim Wong lantas membantu penjual bakpao tersebut agar matanya bisa sembuh.



Bahkan ia mendampingi Wahyudi dari awal hingga selesai operasi mata tersebut dilakukan. Operasi pun berjalan dengan lancar. Penjual bakpao itu tak berhenti-hentinya mengucapkan terimakasih. Berkat pertolongan Baim, kini ia dapat melihat dengan jelas lagi. Kebaikan Baim Wong ini sampai membuat netizen ikut terharu.


3. Melunasi Hutang Penjual Peyek

Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong

Penjual peyek pun perna menerima kebaikan Baim Wong. Kejadian ini juga diceritakan dalam video yang diunggah di channel youtube Baim Paula. Dalam video tersebut awalnya Baim tak sengaja melihat Sumi si penjual peyek tengah menjajakan dagangannya di trotoar.


Namun, ada pemandangan yang berbeda. Sambil menunggu pembeli, penjual peyek tersebut tampak khusyuk mengaji. Hal itu membuat ayah Kiano menjadi tersentuh. Hingga akhirnya Baim Wong menghampiri penjual untuk memborong semua dangannya.



Bukan hanya itu saja, setelah melakukan percakapan Baim Wong juga membantu melunasi hutang si penjual peyek yang mencapai Rp 20 juta. Kebaikan Baim Wong itu semakin membuat netizen terharu ketika Baim juga memberikan sejumlah uang lainnya untuk membantu penjual peyek.



4. Memberikan Handphone untuk Penjual Buah

Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong

Bukan hanya di Indonesia saja, Baim Wong tetap menebarkan kebaikan saat dirinya berada di luar negeri. Seperti yang diceritakan dalam vlognya beberapa waktu lalu. Baim Wong dan temannya saat itu tengah mengunjungi Maroko. Kemudian ia menyempatkan untuk membuat konten social experiment.


Baim dan temannya yang bernama Yusuf menyusuri sebuah pasar di Maroko. Kemudian Yusuf menemukan lapak buah-buahan yang penjualnya adalah WNI. Awalnya Yusuf berpura-pura lapar dan meminta buah secara gratis. Penjual buah itu lantas memberikan segenggam anggur.



Hingga akhirnya Baim Wong terdorong untuk mengajak ngobrol di penjual. Penjual buah bahkan mengajak Baim untuk makan malam bersama. Kemudian Baim pun membeberkan bahwa ia hanya melakukan social experiment. Sebagai hadiah, Baim memberikan handphone untuk penjual buah tersebut.


5. Memborong Semua Dagangan Penjual Kerupuk

Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil Foto: YouTube Baim Wong

Ada yang tak kalah bikin terharu. Baim Wong juga pernah membantu penjual kerupuk. Awalnya suami Paula tersebut sedang jogging. Kemudian ia tak sengaja bertemu dengan penjual kerupuk yang sedang beristirahat. Baim pun mendekati dan memulai percakapan.


Setelah bercakap-cakap cukup panjang, Baim langsung memutuskan untuk memborong semua kerupuk yang si penjual bawa. Awalnya penjual itu tak menyangka. Bahkan penjual kerupuk itu berkali-kali memastikan kebaikan Baim Wong ini.


Tak hanya itu, Baim Wong juga memberikan sejumlah uang. Hal ini lantas membuat si penjual kerupuk meneteskan air mata. Ia tak menyangka menerima kebaikan dari Baim Wong. Video tersebut juga dibanjiri dengan komentar netizen yang mengaku ikut terharu dan meneteskan air mata.


Baca artikel detikfood, "5 Kebaikan Baim Wong Saat Bantu Penjual Makanan Kecil" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5079792/5-kebaikan-baim-wong-saat-bantu-penjual-makanan-kecil.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter