Divonis Dok-ter Usianya Tinggal 4 Bulan karena Tu-mor Otak, Nyawa Epy Kusnandar 'Kang Mus Preman Pensiun 'Justru Selamat Berkat Minum ini



Tumor dan kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti. Bagaimana tidak, dua jenis penyakit ini mampu menimbulkan kematian tapi cenderung tak menunjukan tanda awal. Alhasil, penderita biasanya akan mengetahui penyakitnya ketika penyakit sudah menyebar kemana-mana.


Pun demikian yang dialami oleh Epy Kusnandar. Pemeran Kang Mus dalam serial Preman Pensiun ini pernah divonis umurnya tinggal 4 bulan lagi. Awalnya, Epy sering mengalami pusing. Namun, Ia menganggap jika pusing tersebut hanyalah pusing biasa.


Puncaknya di tahun 2011,  Epy mengalami pusing yang sangat luar biasa hingga tak sadarkan diri. Ketika terbangun, Ia sudah berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.


Dokter menyatakan jika pusing yang diderita komedian bertubuh kurus ini disebabkan oleh benjolan kecil di otaknya yang ternyata merupakan tumor. Dokter pun menyarankan agar Epy menjalani operasi dan memvonis umurnya tinggal 4 bulan lagi.


Menghadapi vonis tersebut, Epy sempat beberapa kali ngeblank. Kondisi pria 53 tahun ini pun dikabarkan sters berat dan putus asa dengan hidupnya.


Untungnya, Epy memiliki istri yang sangat setia. Karina Ranau selalu mendukung Epy apapun keputusan yang diambil. Begitu pula ketika Epy tak ingin menjalani operasi karena masalah biaya dan lebih memilih menjalani pengobatan herbal.


Tak kurang dari 4 tahun lamanya, Epy mengusahakan kesembuhan. Ia mencoba aneka pengobatan alternatif sehingga usahanya pun berbuah manis.


Usaha yang dilakukan Epy dan sang istri ternyata bisa mematahkan vonis dokter tentang usianya yang tinggal 4 bulan. Ini adalah sebuah bukti bahwa masih ada kekuatan yang lebih hebat selain kekuatan dokter, yaitu kekuatan Tuhan yang maha segalanya.



Melalui pengobatan alternatif, Epy tetap mengontrol kondisinya dengan ramuan yang disarankan Jeng Ana.


Aktor komedian itu menjaga staminya dengan mengonsumsi sarang semut.


Apa itu?


 


"Kang Epy kan tidak pernah minum suplemen, nah kami racikkan yang natural. Jadi lebih baik dengan sarang semut," ucap Jeng Ana, Jumat, (24/5/2013), di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Lantas apa itu sarang semut?


Manfaat Sarang Semut


Sarang semut memang sering dikaitkan sebagai salah satu obat alternatif yang konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit.


"Sarang semut itu sebenarnya benalu, karena di dalamnya ada semacam labirin jadi ditinggali semut.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter