Benarkah jika Istri Menikah Lagi, di Surga Bersama Suami yang Terakhir? Buya Yahya Beri Penjelasan


Seseorang yang ditinggal meninggal oleh pasangannya, kemudian menikah lagi, itu hal yang wajar. Baik suami atau istri yang ditinggal meninggal oleh pasangannya, boleh baginya menikah lagi untuk menghindari zina.

Namun banyak yang mengatakan jika seorang istri menikah lebih dari satu kali, kelak di surga ia tidak bisa bersama dengan suami pertamanya. Melainkan bersama dengan suaminya yang terakhir. Benarkah demikian?

Simak penjelasan Buya Yahya dalam artikel ini, dilansir PORTAL JEMBER dari video Youtube Al-Bahjah TV yang diunggah 4 Desember 2018.

Buya Yahya mengatakan bahwa tidak perlu repot-repot memikirkan dengan siapa nanti di surga, yang penting adalah masuk surga

Karena di surga bebas memilih yang mana, yang penting adalah sama-sama masuk surga. Di surga peraturannya berbeda. Misalnya ada istri yang meninggal, kemudian suaminya yang di dunia menikah lagi.

Tidak ada istilahnya cemburu ketika orang sudah meninggal, karena alamnya sudah alam barzah. Dan di surga nanti tidak akan pernah cemburu dengan bidadari. Bidadari sama seperti kesenangan yang ada di dunia.

Sedangkan wanita yang memiliki amal sholeh kecantikannya tidak bisa dibandingkan dengan bidadari. Maka Buya Yahya menyarankan untuk tidak perlu bingung memikirkan ikut suami yang mana.

“Jangan menakut-nakuti wanita yang ingin menikah,”kata Buya Yahya

“Bagi wanita yang janda, takutlah kepada Allah. Menikah adalah suatu yang halal,” lanjutnya.

Buya Yahya juga mengatakan kepada para anak, agar tidak melarang ibunya untuk menikah lagi.

“Jangan anggap ibumu sebagai seorang ibu saja, tapi anggaplah dari sisi wanita yang punya hajat yang tidak bisa diwakilkan kepada siapapun,” kata Buya Yahya

Karena banyak ditemukan seorang wanita janda yang melakukan perbuatan haram hanya karena merasa tidak enak kepada anak jika menikah lagi.

“Jika wanita sholehah, ditinggal suami meninggal. Kemudian menikah lagi dengan benar, ya surga,” kata Buya Yahya.

“Di surga bebas mau memilih, di surga minta apa saja kan boleh,” lanjutnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter