Sebelum Meninggal Dunia, Adik Aming Sempat Berwasiat ke Ibunya: ‘Ibu, Tutuplah Aurat dan Jaga Bapak’


Sebelum Meninggal Dunia, Adik Aming Sempat Berwasiat ke Ibunya: ‘Ibu, Tutuplah Aurat dan Jaga Bapak’

Muhammad Aming Salleh Abdullah atau akrab disapa Adik Aming yang sempat viral karena celotehan penuh nasihatnya di media sosial dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 01.30 di kediamannya di Tawau, Malaysia.

Sosok bocah dengan pemikiran dan bahasa layaknya orang dewasa ini meninggal setelah alami sesak napas secara mendadak seusai menyantap seporsi mi.

Santi Sabri, ibunda almarhum Adik Aming, sempat tak menyangka dengan apa yang dialami putra tercintanya tersebut. Sebab mendiang Adik Aming dalam keadaan sehat dan aktif seperti biasanya.

“Tidak kenapa-kenapa (sebelumnya), cuma setelah makan mi dia kemudian sesak napas. Saya kira itu biasa saja, karena anak saya tidak sakit,” ucapnya.

Namun yang paling membuat Santi bersedih atas kepergian putranya ialah pesan terakhir yang diamanatkan untuknya.

Sebuah pesan agar menjaga diri dan menutup aurat.

“Mama akan ingat pesan Aming suruh mama tutup aurat dengan baik juga menjaga bapak,” tulis Santi di laman Facebooknya.

“Mama doakan Aming ditempatkan di Surga. Aminnn amiinn,” doanya.

Tidak hanya itu, Adik Aming rupanya juga sempat melakukan hal terindah untuk Santi.

“Tadi malam pun jam 12 (waktu Malaysia) Aming bangun menolong mama mengeluarkan barang untuk dijual besok,” ungkap Santi.

Sementara di video TikTok, Aming sempat mencuci kaki ibunya sendiri.

“Ma, Aming minta maaf kalau Aming banyak salah, maafin semua kesalahan-kesalahan Aming,” kata Adik Aming seolah mengetahui dirinya tidak akan lama lagi di dunia.

“Aming nggak mau apa-apa dengan mama, Aming hanya mau cuci kaki mama dan air susu mama yang mengalir ke tubuh Aming tidak bisa digantikan oleh apapun,” ucap mendiang bocah yang masih memiliki keturunan Sulawesi Selatan, melansir Tribunnewsmaker.com.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter