Viral Video Pria Sempatkan Salat di Detik-detik Akhir Hayatnya



Sholat merupakan tiang agama dan wajib ditunaikan bagi mereka yang beragama Islam. Dalam kondisi apapun, sholat tidak boleh ditinggalkan.

Belakangan sebuah video yang diunggah akun TikTok @Yanisolihat viral dan menjadi bahan perbincangan netizen. Sang pemilik akun mengunggah momen mendiang suaminya tengah menunaikan sholat beberapa jam sebelum berpulang ke Sang Pencipta.


"Selamat jalan suamiku, detik detik menjelang pergi beberapa jam kemudian surga menantimu sayangku," demikian keterangan video itu.


2 dari 5 halaman


Tetap Jalankan Sholat

Dalam unggahan wanita itu, terdengar suara lirih sang suami seakan menahan sakit. Namun ia terus menyebut asma Allah.


Tangan kurusnya yang terpasang infus, terlihat meraba ranjang rumah sakit. Pria tersebut tampak berusaha bersujud dengan tenaga yang tersisa. Terdengar suara Yani Solihat sesunggukkan, menahan derai air mata sembari merekam. Diketahui sang suami mengidap kanker darah.


3 dari 5 halaman


Seorang Imam Masjid

Instagram sang adik ipar, @sunny_jenifer, mengunggah sebuah video kenangan almarhum. Diketahui semasa hidupnya, sang kakak ipar mengabdi sebagai seorang imam masjid.


"Video kenangan alm kakak ipar. Beliau seorang imam mesjid yang taqwa dan sholeh 😢😢 Jadilah penghuni surga..di tempatkan di tempat yang terindah aamiin," tulis dalam caption.


4 dari 5 halaman


Banjir Doa

Tak sedikit warganet yang mengaku tertampar dan terkesima. Meski kondisi kritis serta menahan sakit, tetap berusaha mengingat Tuhan.


"Ya Allah di saat-saat terakhirnya pun dia masih sholat. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, Aamiin," tulis akun @rusiaarwon10.


"Bukan merintih kesakitan, tapi dia lebih memilih sholat di saat-saat terakhirnya pun tidak mengeluh, Subhanallah," sahut lainnya.


"Sedih banget rasanya, gue yang sehat pun sholat masih jarang," tulis akun @082225694014si.


5 dari 5 halaman


Videonya

@yanisolihat

selamat jalan suamiku, ,detik detik menjelang pergi beberapa jam kemudian 😭😭😭😭😭😭 surga menantimu sayang Ku😭😭😭😭😭


♬ suara asli - YANI SOLIHAT

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter