Habis Makan Bakso, 4 Polisi Langsung Muntah-muntah hingga Dilarikan di Rumah Sakit, Ternyata Ini yang Ditemukan di Dalam Bakso Tersebut, Bikin Merinding!



Empat polisi diduga keracunan setelah makan bakso. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Iroth Laurens Recky pada Rabu (16/6/2021) malam.

Menurutnya keempat anggotanya langsung dilarikan ke rumah sakit setempat usai memakan bakso. Dilansir dari kompas.com pada Kamis (17/6/2021), keempat anggota polisi itu berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka adalah Ipda Sisilia Trisnawati, Brigpol Jimmy Rowoe, Brigpol Hony Bait dan Brigpol Angel Kana.


Kejadian itu sendiri terjadi di di salah satu warung bakso yang berada di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Usai makan, mereka lantas pulang ke rumah masing-masing.

Akan tetapi baru sampai rumah, empat polisi itu langsung muntah-muntah. Karena kondisi mereka semakin buruk, masing-masing keluarga melarikannya ke rumah sakit.

“Kejadiannya beberapa hari lalu dan anggota sempat dirawat di rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang,” kata Iroth. “Kini, kondisi mereka sudah sehat dan sudah bertugas kembali,” kata dia.

Lalu apa penyebab keempat polisi itu muntah-muntah usai memakan bakso?

Setelah mendapat laporan empat polisi muntah-muntah, tim medis dari rumah sakit Bhayangkara dan Bid Dokkes Polda NTT pun langsung melakukan pemeriksaan di rumah makan tersebut.

Hasilnya sungguh mengerikan. Tim medis menemukan ada kandungan formalin pada mie kuning sebesar 0,8 miligram.

Selain itu, ada kandungan nitrit sebesar 0,6 miligram pada daging dan saus sambal tomat.

Serta kandungan formalin 0,25 miligram pada daging dan kandungan formalin pada tahu bakso.

Karena ditemukannya banyak sampel bahan kimia, sampel makanan-makanan itu lantas diamankan pihak kepolisian.

Nantinya akan dilanjutkan dengan proses lebih ketat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter