Unik, Bayi Laki-laki Asal Brebes Ini Bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Kelahiran anak tentunya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Berbagai hal pun dipersiapkan, salah satunya memberikan nama untuk sang buah hati.

Nah, di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, pasangan suami istri (Pasutri) Slamet Wahyudi (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33) memberikan nama unik untuk bayi laki-lakinya. 

Mereka menamai anaknya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Bayi mungil yang kerap dipanggil Dinko ini lahir pada 23 Desember 2020 pukul 23.00 WIB. Nama unik itu resmi digunakan seusai kelahiran putra laki-laki mereka.

Tentunya, bukan tanpa alasan pasangan asal Brebes tersebut memberikan nama unik kepada sang buah hati. Slamet mengaku pernah mengucapkan nazar jauh sebelum dikaruniai anak. 

Dia berucap, jika jenis kelamin anaknya laki-laki maka akan dinamai seperti tempat kerjanya yakni Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes. 

Pemberian nama tersebut sebelumnya juga telah dirundingkan bersama dan sang istri, Ririn Linda dan menyetujuinya. 

"Awalnya terdengar aneh, namun alhamdulilah istri juga tidak keberatan," kata Slamet yang akrab disapa Yoga kepada wartawan, seperti dikutip dari infosemarangraya, Rabu (7/4/2021). 

Orang tua sempat mempertanyakan pemberian nama tersebut. Namun, sang istri berhasil meyakinkan mereka setelah tahu maksud dari pemberian nama unik tersebut. 

"Awalnya orang tua yang agak keberatan. Setelah tahu alasannya tidak mempersoalkan dan akhirnya mengizinkan,” kata Slamet.

Dulu Slamet adalah pekerja honorer di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes. Namun, saat berhasil diangkat PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada tahun 2019, ia berucap nazar dan harus diwujudkan.

"Saat ini tugasnya di Bagian Kustodian Pengurus Barang," tambah Slamet.

Banyak orang menganggap nama anak pasangan pasutri itu terbilang aneh dan tak lazim. Namun Slamet yakin jika putranya besar nanti dan bergaul teman yang lain lama kelamaan akan terbiasa menyandang nama itu.

Ia juga berharap agar Dinko menjadi anak yang Sholeh dan berbakti kepada orang tua. (umma.com)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter