Salju Turun di Arab Saudi, Begini Reaksi Unta

Tak seperti biasanya, sejumlah wilayah di Arab Saudi turun salju beberapa hari terakhir. Salah satunya yakni wilayah Tabuk dan beberapa daerah pegunungan yang berdekatan, termasuk Jabal al-Lawz di Arab Saudi.

Salju pertama kali turun di Arab Saudi sekitar 85 tahun lalu. Setelah puluhan tahun, fenomena alam itu kembali terjadi pada 14 Januari 2016. Selain itu pada awal 2021 salju juga pernah turun. Terbaru yakni pada pertengah Februari 2021 ini.

Seperti diketahui wilayah Arab Saudi dikenal beriklim panas. Masyarakat dan ekosistem yang ada di wilayah itu sudah terbiasa dengan cuaca yang hangat cenderung panas.

Lalu bagaimana nasib unta selama salju turun? Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan sejumlah unta yang penuh salju di tubuhnya. Video itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Sharjahnews.

Dalam video terlihat para unta itu tak merasa terganggu dengan adanya salju di tubuhnya. Mereka dengan tenang duduk di atas tumpukan salju. Bahkan salu juga memenuhi seluruh tubuh unta.

Padahal saat video diambil terlihat salju sedang turun dengan disertai angin. Namun unta-unta itu terlihat sangat tenang, hanya sesekali menggerakan kepala mereka. (umma.com)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter