Pemuda Nonmuslim Semangat Ikut Temannya Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid

Di bulan Ramadhan, setiap malam dilaksanakan sholat tarawih meski belum semua masjid membuka aktivitas tarawih berjamaah. 

Ibadah sholat tarawih ini ternyata menarik minat pemuda nonmuslim. Hingga dia pun ingin ikut temannya sholat tarawih ke masjid.

Video pemuda nonmuslim ikut sholat tarawih berjamaah ini beredar di media sosial dan jadi viral. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @sadboysamarinda dan telah ditonton lebih dari tiga juta pengguna. 

Dalam video tersebut, terlihat seorang laki-laki berpakaian serba hitam duduk bersila di masjid. Kemudian, dalam keterangan video tersebut tertulis, 

"gua mau sholat tarawih dulu ye"

"gua ikut yak"

"Lah lu kan?" 

Kemudian adegan dalam video tersebut berganti pada tulisan KTP bertuliskan Kristen. Rupanya, teman sang pemilik akun ingin ikut merasakan tarawih berjamaah. 

Dalam caption video ini pula, sang pemilik akun menuturkan bahwa temannya melakukan hal tersebut atas kemauannya sendiri. Ia juga menambahkan bahwa sang teman ingin ikut salat tarawih setiap malam. 

Dalam video selanjutnya, sang pemilik akun memperlihatkan temannya yang beragama kristen tersebut tengah melakukan wudlu sebelum salat. 

Video ini mendapatkan beragam reaksi dari warganet. 

"Gue lagi ngebayangin pas tahiat dan dia tahu bacaannya, "Asyhaduallaa ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammad Rasuulullaah (emoji tertawa).   (ummi.com)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter