Kisah Kakek di Bone Nikahi Gadis 19 Tahun, Ditolak Ibu Dapat Anaknya

Jodoh memang tak kemana. Kalimat itu sepertinya sangat tepat untuk seorang pria berusia 58 tahun di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Kisahnya pun terbilang cukup unik. Semula sang pria hendak melamar seorang janda namun ditolak. Beruntungnya, sang janda justru menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi oleh pria itu.

Padahal usia keduanya terpaut cukup jauh. Sang gadis baru berusia 19 tahun. Tak mau hilang kesempatan pria itu pun langsung menikahi sang gadis. Sang pria bernama Bora (58) sementara istri Ira Fazillah (19).

Pernikahan keduanya berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, pada Rabu (7/4/2021) di hadapan penghulu. Dalam foto yang beredar, kedua mempelai mengenakan baju pengantin adat bugis berwarna putih.

Pernikahan pasangan ini berlangsung di rumah nenek mempelai perempuan di Dusun Cippaga, Desa Bana, Rabu (7/4/2021).

"Awalnya Bora melamar ibunya tapi sang ibu menolak malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan" kata Kepala Desa Bana, Ishak seperti umma kutip dari Tribunnews, Jumat (9/4/2021).

Menurut Ishak pernikahan pasangan yang selisih 39 tahun ini tanpa ada paksaan. Bora yang sudah sekian lama melajang mempersunting Ira dengan mahar kebun satu hektar dan uang tunai Rp10 juta.

"Uang panaik Rp 10 juta. Tidak ada paksaan sama sekali. Keduanya sama-sama mau," katanya.

Ia menceritakan, Bora merupakan penduduk Desa Bana. Dia sempat merantau ke Sulawesi Tenggara (Sultra) selama sepuluh tahun. Bora bekerja di kebun.

Baru dua tahun dia kembali ke Bana. Bora pun masih berstatus lajang

"Mempelai laki-laki ini belum pernah menikah," ujar Ishak.

Sementara, sang mempelai perempuan Ira Fazilah merupakan anak pertama dari empat bersaudara. (umma.com)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter