Aksi Badut Baca Alquran di Pinggir Jalan Curi Perhatian

Seorang pria berkostum badut baru-baru ini menarik perhatian warganet. Dia tertangkap kamera tengah membaca ayat suci Alquran disela-sela kegiatannya menjadi badut di pinggir jalan. 

Video badut tengah membaca Alquran itu diunggah oleh akun TikTok @sedekahrutinjumat pada Sabtu (27/3/2021). Terlihat pria itu tengah duduk menghadap ke tembok tanpa melepas kostum badutnya.

"Sumpah kisah ini keren banget. Masya Allah," tulisnya akun tersebut pada unggahannya.

Badut dengan kostum karakter Upin itu tak sendiri, ada sosok anak kecil yang menemaninya saat membaca Alquran. Ternyata anak tersebut merupakan anaknya sendiri.

Semula pembuat video merasa heran dengan badut yang dilihatnya duduk di dekat sebuah pohon dan jauh dari jangkauan mata orang-orang.

Sempat membuat pengunggah bertanya-tanya ada apa gerangan pekerja badut tersebut terduduk menghadap tembok, ternyata saat didekati sedang membaca Alquran.

"Kirain ngapain. Ternyata beliau sedang baca Alquran dan ada anak perempuannya. MasyaAllah," ungkapnya tertulis.

"Beliau sengaja duduk di tempat terpencil ngadep tembok supaya gak ada yang lihat kalau lagi baca Alquran. Ibadah murni hanya untuk Allah tak perlu pengakuan manusia," ujarnya.

Mengundang haru biru publik, aksi baca Alquran pria berkostum badut tersebut dibanjiri berbagai macam komentar bernada pujian.

"Malu banget sumpah malu. Ketika gue lebih banyak waktu di rumah cuma main HP doang dibanding Alquran," kata SM.

"Biar ditiru banyak orang dan jadi pelajaran," balas Danu.

"Ku terharu. Bukan terharu karena kasihan, tapi terharu karena mereka tetap mengingat-Nya. Jadikanlah kami diantara mereka yang tetap mengingatmu," tukas Ela.

"Di saat susah pun tidak lupa kepada Sang Pencipta. Merasa malu diri ini melihat perjuangannya," sahut Athe.(umma.com)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter