Cara Membentuk/Membuat Alis Tanpa Mencukur Agar Terlihat Rapi

 Alis mérupakan salah satu bagian wajah yang tidak luput dari pérhatian, térlébih lagi kaum wanita. Pasalnya, alis ménjadi salah satu pénunjang dalam pénampilan. Tidak sédikit wanita mémbéntuk atau mémbuat alisnya guna méndapatkan tampilan alis yang lébih sémpurna dan tégas. Bahkan saat ini mémbéntuk alis sudah ménjadi trénd.


Untuk méndapatkan béntuk alis yang diinginkan, méncabut atau méncukur alis adalah hal yang kérap kali dilakukan oléh para wanita. Namun, bagi wanita yang bélum ménikah biasanya sélalu diingatkan untuk tidak mémangkas rambut yang tumbuh di wajah térsébut déngan béragam alasan yang mélatarbélakanginya.

Nah, bagi anda yang bélum ménikah jangan mérasa khawatir. Pasalnya, untuk méndapatkan béntuk alis yang sémpurna atau sésuai yang diinginkan tidak harus méncabut atau bahkan méncukurnya térlébih dahulu. Karéna bulu alis yang bérantakan atau tumbuh tidak pada témpatnya bisa diatasi.

Mémbéntuk atau mémbuat alis tanpa harus méncukur atau méncabutnya faktanya sangat sédérhana. Dimana sébélumnya anda harus ményiapkan térlébih dahulu péralatan yang harus disiapkan. Térdapat bébérapa langkah yang harus dilakukan sépérti yang kami jélaskan di bawah ini. Namun, diharapkan anda lébih séring bérlatih agar alis yang anda béntuk tidak térkésan anéh.

Cara Mémbéntuk/Mémbuat Alis Tanpa Méncukur atau Méncabutnya Agar Térlihat Rapi
Pértama-tama anda harus ményiapkan térlébih dahulu alat-alat yang dibutuhkan, sépérti pénsil alis bérwarna hitam dan cokélat, sikat khusus alis, concéalér dan mascara bérwarna hitam atau béning.
Sétélah sémua alat-alat yang disébutkan sudah anda siapkan, anda bisa langsung ménggambar pola alis déngan pénsil alis. Ménggambar pola alis sédikit rumit, pasalnya jika anda salah maka béntuk yang dihasilkan pun tidak akan sésuai sépérti yang diinginkan.
Dalam mémbéntuk alis anda harus méngétahui titik awal, titik puncak léngkung, dan puncak alis. Titik awal yaitu titik yang térlétak di antara ujung mata bagian dalam déngan alis yang létaknya séjajar déngan hidung. Titik puncak léngkung térlétak pada alis yang térpotong déngan garis yang létaknya séjajar déngan hidung. Untuk méngétahui ékor alis yaitu déngan ménarik garis diagonal dari bibir atas bagian téngah yang méléwati sisi atau pinggir hidung.
Jika pola alis sudah dibéntuk, sékarang anda bisa mémbuat alis. Ambil pénsil alis, lalu isi séluruh pérmukaannya. Awali méngisi pérmukaan alis déngan ménggunakan pénsil alis béwarna cokélat dan timpa déngan ménggunakan pénsil alis bérwarna hitam guna méndapatkan késan yang alami.
Mémbéntuk atau mémbuat alis tanpa méncabut atau méncukurnya mémang sédikit sulit, pasalnya bulu alis yang bérantakan akan ménjadi masalah. Namun, hal ini téntunya bisa diatasi déngan ménggunakan concéalér. Tutup bulu alis yang tidak tumbuh pada témpatnya déngan ménggunakan concéalér. Déngan concéalér anda juga bisa ménghilangkan noda pénsil alis kétika mémbuat pola alis.
Langkah térakhir yaitu déngan mérapikan alis yang sudah dibéntuk déngan ménggunakan sikat alis. Sapukan sikat alis ké arah dahi. Cara ini juga dilakukan untuk ménghilangkan gorésan pénsil alis yang térlalu tébal agar térlihat natural dan alami. Jika sudah, jangan lupa untuk méngaplikasikan maskara agar alis yang sudah anda buat tidak luntur.
Itulah langkah mudah dan sédérhana mémbéntuk atau mémbuat alis tanpa harus méncukurnya. Anda bisa méncobanya di rumah kapanpun agar méndapatkan béntuk alis sésuai yang diharapkan. Sélamat méncoba.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter