Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Wajah Kusam Biar Awet Muda di Usia 40-an

 Setiap perempuan tentu ingin tampil awet muda di usia matang dengan kulit wajah yang cantik, sehat, dan cerah berseri. Selain menjaga asupan dari dalam, perawatan kecantikan dari luar pun dibutuhkan untuk mewujudkannya. Bisa untuk disantap sekaligus dibuat masker wajah, berikut ini beberapa cara menggunakan bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah di usia 40-an biar tetap awet muda:


1. Masker pisang

Lumatkan ¼ buah pisang hingga lembut seperti pasta, lalu ratakan pada wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu, tepuk-tepuk wajah Anda menggunakan kapas yang dibasahi air dingin. Cara ini dapat mencegah kerutan pada wajah dan mengencangkan pori kulit agar tampak awet muda dan glowing.

2. Masker oatmeal

Tak hanya baik dikonsumsi, oatmeal juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah Anda. Masker oatmeal dipercaya mampu mengurangi kemerahan dan meratakan warna pada kulit wajah Anda. Caranya, campurkan 1 cangkir old-fashioned rolled oat dengan air sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Masker teh hijau 

Rebus 1 kantung teh hijau dengan ¼ cangkir air hingga mendidih dan menyusut sampai sekitar 1 sendok teh. Dinginkan teh hijau tersebut di dalam kulkas selama sekitar 15 menit. Sambil menunggu dingin, campurkan 2 sendok makan sour cream, 1 kuning telur, 1 sendok teh olive oil, dan 1 sendok teh madu. Tuang campuran tersebut ke dalam teh hijau yang sudah dingin, lalu oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, dan oleskan toner dan krim pelembap sesudahnya. Masker ini cocok untuk Anda dengan kulit sensitif, terutama usia 40-an biar tampak glowing dan awet muda.

4. Masker kentang

Siapkan 2 iris kentang, kemudianrendam dalam teh chamomile, lalu celupkan ke dalam daging lidah buaya yang telah dihancurkan. Kompres bawah mata dengan eye pad alami ini selama sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Ramuan ini dipercaya mampu mengatasi lingkar hitam pada bawah mata (mata panda) dan mengencangkan kulit di area mata agar tampak awet muda, meski telah memasuki usia 40-an.

5. Masker ragi

Tuangkan 1 pak ragi ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit demi sedikit air sambil diaduk hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada jerawat dan biarkan kering sebelum membilasnya. Ragi akan membunuh bakteri sekaligus mengeringkan jerawat pada kulit biar wajah tak kusam dan tetap awet muda di usia 40-an.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter