Subhanallah, Demi Menyelamatkan Sang Nenek dari Kebakaran Seorang Bocah Meninggal

 



Kebakaran Hutan yang Hebat kembali melanda Oregon, Lebih dari 500.000 orang di negara bagian Barat Amerika Serikat tersebut dilanda kebakaran hutan yang terus meluas.


Sedikitnya 26 orang tewas dan ratusan rumah hancur akibat lebih dari 100 kebakaran besar yang melalap area hampir seluas New Jersey.


Setidaknya 20 meninggal dilaporkan terjadi di California, lima di Oregon dan satu di negara bagian Washington.


Ada kisah yang sangat mengharukan dari kejadian teresebut, Seorang Bocah Ingin Selamatkan Neneknya dari Kebakaran, kemudian berakhir tragis, dilansir mantrasukabumi.com dari RRI pada Sabtu 14 September 2020.


Wyatt Tofte berusia tiga belas tahun dari Lyons, Oregon, dan neneknya Peggy Mosso 71 tahun menjadi bagian dari korban yang tewas saat mencoba melarikan diri dari kebakaran hutan masif di Oregon AS dan merembet hingga rumah mereka pada Selasa dini hari 8 September 2020.


Awalnya mereka melarikan diri dari rumah dengan anjing dan tiga kucing mereka, dan naik ke salah satu mobil keluarga.


Tapi mereka tidak berhasil menjauh dari api, diperkirakan karena ban mobil meleleh dan mobil terbakar.


Angela Mosso juga menyadari bahwa jika dia ingin bertahan hidup, dia tidak punya pilihan selain meninggalkan ibunya, Peggy Mosso, yang jenazahnya diidentifikasi oleh Kantor Sheriff Marion County pada hari Jumat 11 September 2020.


Angela Mosso kemudian berjalan hampir tiga mil di atas aspal panas. Sekitar pukul 4 pagi, Chris Tofte - suaminya - kembali dengan trailer yang dipinjam dari rekannya untuk membawa seluruh anggota keluarganya keluar dari kawasan berbahaya, menerobos blokade yang memisahkannya dari neraka api dan keluarganya.


Saat Tofte berjuang melewati jalan yang gelap dan berasap, dia hampir menabrak seorang wanita bertelanjang kaki dengan pakaian dalam dengan rambut hangus dan mulut yang menghitam.


 Tofte membantunya masuk ke mobilnya, memberitahunya bahwa dia sedang mencari istri dan putranya.


Wanita yang diselamatkannya itu mengatakan kepadanya, "Saya istrimu."


Begitu berada di dalam mobil, Tofte berbalik dan melaju kembali ke arah blokade.


Dia meninggalkan istrinya yang dinikahi selama 24 tahun dengan paramedis dan kembali untuk mencari putranya, Wyatt.

Tetapi pada saat itu, api telah menyebar lebih jauh. Tofte tidak berhasil mendekati lokasi anaknya, sehingga dia mencari putranya pada siang dan malam berikutnya.



Di media sosial, teman dan kerabat memposting foto Wyatt dan ribuan orang membagikan fotonya.


Akhirnya, pada hari Rabu 9 September 2020 Tofte berbicara dengan deputi sheriff Marion County.


Mereka mengatakan Wyatt ditemukan di belakang kemudi kendaraan keluarga di propertinya dengan anjingnya, Duke, di pangkuannya. Jasad Peggy Mosso juga ditemukan di dalam kendaraan.


"Saya tidak perlu menjelaskan terlalu detail, tetapi jelas ... dia berbalik untuk mencoba menyelamatkan neneknya," kata Lonnie Bertalotto, saudara Angela Mosso, seperti dikutip dari Associated Press, Sabtu 12 September 2020


Angela Mosso dirawat di Legacy Emanuel Hospital Burn Center di Portland. Dia diberitahu hari Kamis 10 September 2020 bahwa dia kehilangan putranya dan ibunya.


Bertalotto mengatakan dia belum melihat saudara perempuannya atau Tofte, saudara iparnya, sejak kebakaran karena rumah sakit hanya mengizinkan satu tamu per pasien untuk mencegah penyebaran virus corona.**

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter