Ngebet Nikah Muda Setelah Dilamar Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Tiba-tiba Keder Setelah Dengar Wejangan dari Ustaz Riza Muhammad: Bakal Mengganggu?


Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar disebut sudah mantap untuk menikah muda.

Bahkan, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sudah merancang konsep pernikahan mereka kelak.

Sebelum menikah, Aurel Hermansyah mendadak mendapat wejangan dari ustaz kondang, Ustaz Riza Muhammad, soal pernikahan.

Mulanya, Ustaz Riza menyampaikan seorang laki-laki yang akan menjadi suami harus memiliki akhlak yang baik. Sebab, akhlak baik tersebut mencerminkan bagaimana seorang laki-laki memperlakukan istrinya kelak.

"Jadi Aurel, seorang laki-laki itu harus punya akhlak kepada istri," kata Ustaz Riza dikutip TribunJakarta dari YouTube The Hermansyah A6 (23/8/2020).

Selain itu, Ustaz Riza juga mengungkapkan akan ada masalah-demi masalah yang akan menanti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menjelang hari pernikahan.

Dilansir TribunJakarta, Ustaz Riza meminta Aurel untuk mempersiapkan diri atas masalah yang akan datang saat menunju hari pernikahan nanti.

Hal itu disampaikan Ustaz Riza berdasarkan pengalamannya dan cerita-cerita para kliennya.

"Nanti Aurel juga bakal merasakan kok. Detik-detik menjelang pernikahan ada aja masalah," kata Ustadz Riza.

Mendengar kalimat yang disampaikan Ustaz Riza, Aurel sontak tertegun.

Ustaz Riza kemudian menyarankan agar ketika masalah tersebut datang, Aurel harus bisa tetap bersabar dalam menghadapi persoalan tersebut.

"Makanya dari sekarang harus siap-siap, intinya sabar aja ketika menghadapi sesuatu yang akan mengganggu pernikahan," ujar Ustaz Riza.

Aurel tampak masih belum paham apa yang disampaikan ustaz soal masalah menjelang hari pernikahan. Ia hanya terdiam sambil terus menyimak apa yang disampaikan oleh Ustaz Riza.

Ustaz Riza lantas menjelaskan, setiap ada sepasang manusia yang memutuskan untuk menikah, maka pasangan tersebut akan selalu mendapat ujian luar biasa dari berbagai sudut.

“Karena begini Aurel, ketika ada anak yang ingin memutuskan menikah dan berkeluarga, maka setan itu luar biasa sedihnya," terang Ustaz Riza.

Mendengar itu Aurel tampak terhenyak.

"(Bakal) mengganggu terus?" tanya Aurel.

"Iya, dia akan berusaha menghancurkan sampai pernikahan itu nggak terjadi,” terang ustaz.

"Berarti salah satu caranya kita harus kuat dan bersabar," ujar Aurel.

Ashanty yang sedari tadi hanya mendengarkan, turut menimpali. Ia mengatakan, ujian pasangan yang hendak menikah akan semakin berat terutama saat menjelang hari akad.

"Apalagi menuju hati H ya," kata Ashanty.

"Waduh, dahsyat itu," ujar Ustaz Riza.

Masih penasaran, Aurel kembali bertanya, apa benar semua pernikahan akan melalui masa-masa tersebut.

"Tapi emang semua pernikahan itu emang iya kayak gitu?" tanya Aurel Hermansyah.

"Iya betul, semua pernikahan," kata ustaz.

"Enggak ada yang enggak gitu?" tanya Aurel lagi. Ustaz Riza menggeleng.

"(Menjelang) hari pernikahan itu, ada aja (masalah)," tegas Ustaz Riza.

Maka dari itu, Ustaz Riza senantiasa mengingatkan agar setiap hal yang akan dilakukan agar terlebih dahulu meminta petunjuk kepada Allah SWT. Termasuk dalam pernikahan.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Riza pun mencontohkan upayanya saat hendak menikahi sang istri, Indri Giani pada 2014 lalu. Yakni melalui salat tahajud dan istikharah.

“Karena istikharah adalah salat petunjuk yang minta hadir melalui mimpi dan keyakinan agar dikuatkan. Akhirnya, ya sudah karena itu mimpi, saya khitbah, saya lamar dan saya menikmati indahnya pacaran setelah menikah,” kata Ustadz Riza. (grid.id)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter